Home » » 5 Hal penting dalam dunia Blogger

5 Hal penting dalam dunia Blogger

Written By Zeox percobaan on Senin, 25 Maret 2013 | 01.20



Sudah banyak yang mengenal Blogger atau Blogspot, selain penggunaannya yang mudah, Juga banyak feature yang membuat kita bebas berekspresi.
Tapi kali ini saya akan mengajak sahabat Lapo Blogger untuk mencoba dan memahami tips yang telah saya racik agar Blog anda tampil SEO friendly.

Dan berikut 5 Hal penting dalam dunia Blogger versi LapoBlogger :

1. Template
Gunakanlah template yang menggunakan meta tag, agar Blog kamu tampil SEO 100%, dengan template kamu yang SEO otomatis Search Engine (google) tertarik terhadap Blog kamu, Saya sarankan kamu untuk download template dari maskolis karena template dari maskolis sudah rata-rata menggunakan Meta tag, tinggal bagaimana anda mengembangkannya.

2.Warna
Usahakan kamu memilih warna yang tepat, dan yang perlu kamu ketahui adalah biasanya orang memilih warna (Merah,  Merah tua, Biru muda, Biru Tua, Hijau, dan Abu-abu), karena warna juga berpengaruh dalam kecepatan loading Blog kamu.

3.Gambar
Usahakan memilih gambar yang ringan dengan ukuran Maximal  2Mb , dan pixelnya adalah 72 pixel. Karena ini juga berpengaruh besar dengan loading Blog kamu.

4.Link
Banyak orang tidak tahu, bahwa sebenarnya link juga berpengaruh besar dalam loading sebuah blog atau website, kami/saya menyarankan anda agar tidak memasang lebih dari 100 link dalam satu halaman/page karena perpengaruh besar dalam loading Blog atau website.


5.Menu Kategory Dropdown
Siapa sangka, dalam kebanyakan orang memilih menu dropdown, agar pengunjung lebih mudah, tapi tidak untuk saya, saya tidak suka dengan menu dropdown adalah karena akan menyemaki Blog saya. Tapi pada intinya adalah baik, Menu kategory Dropdown ini berfungsi untuk memudahkan pengunjung atau visitor anda.

Yap, demikian sahabat Lapo Blogger, itulah Hal penting yang perlu dan sangat-sangat penting anda pertimbangkan dalam membuat Website atau Blog, baik untuk perusahaan ataupun Personal.
Bila anda kurang setuju dengan pendapat saya ini, silahkan komentari artikel ini, namun bila anda suka silahkan Like dan share artikel ini. Terima Kasih.
Share this article :

2 komentar:

  1. Wahhhhh Sepertinya bisa untuk pedoman, ditunggu ya mas Artikel serupa lainnya :)

    BalasHapus

Lapo Blogger Indonesia
- Dilarang Memasang Komentar berisikan Link Hidup
- No Sara, No Porno, No Spam
- Dilarang Mempromosikan Blog
- Berkomentar sesuai Artikel yang bersangkutan
- Blog ini dofollow
Atas perhatiannya saya ucapkan Banyak Terima Kasih

 
Home | About | Contact Us | Link Exchange
Copyright © 2013. Lapo Blogger Indonesia
Template Created by Creating Website Edit by Lapo Blogger
Proudly powered by Blogger